Cegah Penuaan Dini dengan Masker Pepaya, Begini Cara Membuatnya

Cegah Penuaan Dini dengan Masker Pepaya, Begini Cara Membuatnya
Penggunaan masker pepaya. Foto: India

jpnn.com - Pepaya mengandung asam alfa hidroksi yang membantu regenerasi dan memperbaiki jaringan kulit rusak. Tak heran bila pepaya menjadi bahan alami untuk perawatan kulit wajah.

Biasanya, penggunaan buah berwarna oranye ini sebagai masker untuk membuat wajah lebih cerah dan mencegah penuaan dini.

Dilansir dari Boldsky, penggunaan pepaya pada wajah bisa membantu dalam mencegah pori-pori tersumbat. Vitamin C dan E dalam pepaya membantu mencegah tanda-tanda awal penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Nah, untuk membuat masker pepaya ternyata tidak sulit lho. Anda hanya perlu menyiapkan 2 iris pepaya matang, 1 sdm madu mentah, dan 1 sdm gula pasir. Potong pepaya menjadi potongan-potongan kecil, masukkan ke dalam blender.

Tambahkan madu mentah dan gula pasir ke dalamnya dan blender semua bahan untuk membuat campuran homogen. Setelah campuran siap, cuci wajah Anda secara menyeluruh dengan air normal. 

Kemudian Anda dapat mulai menerapkan masker pada wajah Anda. Dengan bantuan ujung jari Anda gosok dengan gerakan memutar. Biarkan masker tetap di sana selama 15-20 menit sebelum Anda mencucinya menggunakan air biasa. Untuk hasil terbaik, Anda bisa memberi uapan pada wajah Anda sehingga membantu membuka pori-pori sebelum menerapkan masker. (jpc/jpnn)


Masker pepaya ternyata bisa membuat wajah lebih cerah dan mencegah penuaan dini.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News