Cegah Penyakit Berbahaya dengan Rutin Minum Ramuan Rempah Ini

Cegah Penyakit Berbahaya dengan Rutin Minum Ramuan Rempah Ini
Susu Kunyit. Foto: Vidyaliving.com

jpnn.com - Kunyit dan jahe tidak hanya dimanfaatkan untuk bumbu masakan. Tetapi, bisa memberikan manfaat untuk kesehatan. Sejak zaman dulu, kedua rempah-rempah ini sudah digunakan sebagai obat.

Dilansir dari Healthline, Senin (21/1), kedua rempah itu bisa dipadukan dengan susu sapi dapat memberikan manfaat lebih untuk menjaga kesehatan Anda. Rebusan ketiganya dicampur dengan kayu manis sangat enak diminum saat masih hangat.

Campuran minuman ini dipercaya bisa menjadi obat alternatif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Barangkali minuman itu mirip seperti minuman kesehatan Susu Telur Madu Jahe (STMJ). Berikut manfaatnya.

Mengandung Antioksidan

Bahan utama dalam susu rempah ini adalah kunyit. Curcumin, komponen aktif dalam kunyit, telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad karena sifat antioksidannya yang kuat. Antioksidan adalah senyawa yang melawan kerusakan sel, melindungi tubuh dari stres oksidatif. Mereka penting untuk berfungsinya sel-sel.

Kurangi Nyeri Sendi

Bahan dalam susu kesehatan ini memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Alzheimer dan penyakit jantung bisa dicegah sejak dini. Diet yang kaya akan senyawa antiinflamasi dapat mengurangi risiko terhadap kondisi ini. Penelitian menunjukkan bahwa jahe, kayu manis dan kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Efek antiinflamasi ini dapat mengurangi nyeri sendi akibat osteoartritis dan artritis reumatoid.

Tingkatkan Fungsi Memori dan Otak

Campuran kunyit, jahe, susu dan kayu manis dipercaya bisa menjadi obat alternatif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News