Cek Toko Sebelah Cetak Sejarah di Tiongkok

Cek Toko Sebelah Cetak Sejarah di Tiongkok
Film Cek Toko Sebelah. Foto Instagram

jpnn.com - Film Cek Toko Sebelah (CTS) goes international. Film komedi keluarga karya Ernest Prakasa itu akan menjadi film Indonesia pertama yang beredar di Tiongkok. Besok (21/9) CTS akan premiere di Beijing, Tiongkok.

Produser Starvision Plus Chand Parwez Servia mengungkapkan, masuknya CTS ke Tiongkok berawal dari tahun lalu. Saat itu, Kemendikbud dan Konsulat Jenderal Indonesia di Tiongkok mengadakan pemutaran beberapa film Indonesia dalam sebuah acara. Salah satu film yang diputar adalah CTS.

Saat pemutaran, Parwez mengungkapkan, ada satu distributor film ternama di Tiongkok yang hadir. Rupanya, sang distributor tertarik dengan cerita CTS. "Akhirnya, mereka mengontak Starvision untuk mengajukan izin distribusi di Tiongkok," ujar Parwez saat dihubungi Jawa Pos kemarin siang (19/9).

Para cast CTS bangga atas capaian film tersebut. Misalnya, Dion Wiyoko, pemeran Yohan. "Semoga nanti peluang film Indonesia di Tiongkok semakin terbuka lebar," kata Dion ketika dihubungi kemarin.

Demikian pula Ernest yang ikut berperan sebagai Erwin. Lewat akun Instagram-nya, komika 36 tahun itu mengunggah poster CTS. (len/c6/nda)


Film Cek Toko Sebelah (CTS) goes international. Film komedi keluarga karya Ernest Prakasa itu akan menjadi film Indonesia pertama yang beredar di Tiongkok


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News