Cerita di Balik Kolaborasi Tompi dengan Gitaris Incognito

Cerita di Balik Kolaborasi Tompi dengan Gitaris Incognito
Tompi dalam momen buka puasa bersama di Melodia Musik, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Tompi mempersembahkan kejutan dalam lagu terbarunya berjudul Feel This Way. Dalam lagu dua bahasa ini, dia berkolaborasi dengan Jean-Paul Maunick alias Bluey yang merupakan gitaris band jazz kenamaan asal Inggris, Incognito.

Tompi mengatakan bahwa kolaborasi ini tercipta berkat perkenalan dia dan Bluey saat mengisi Java Jazz Festival 2017.

"Java Jazz Festival dua tahun lalu, pas saya perform dia masuk ke backstage, dia penasaran karena full penonton, dia yang nyamperin dan minta kenalan, terus usul semoga bisa kolaborasi," kata Tompi sata berbincang dengan JPNN.com dalam momen buka puasa bersama di Melodia Musik, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Ucapkan Selamat, Tompi Ke Depan Siap Kritik Jokowi

Sejak saat itu, pria 40 tahun tersebut intens menjalin komunikasi dnegan Bluey. Mereka merencanakan sebuah proyek kolaborasi. Hal pertama yang dikerjakan Tompi adalah membuat lagu yang jadi cikal bakal Feel This Way.

"Waktu itu saya bikin cuma pakai gitar, kirim ke dia, dan dia yang aransemen," jelas Tompi.

Pria yang juga seorang dokter itu terbang ke London menemui Bluey. Di sana Tompi melakukan pembuatan lirik serta proses rekaman.

"Saya rekaman satu hari di London, setelah itu saya iseng bikin video klip. Jadi di London cuma dua hari," imbuh pelantun Sedari Dulu tersebut.

Dalam lagu berjudul Feel This Way, Tompi berkolaborasi dengan Jean-Paul Maunick alias Bluey yang merupakan gitaris band jazz kenamaan asal Inggris, Incognito.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News