Cerita Indah di Balik Kemenangan Pertama Spanyol dan Norwegia di Piala Dunia Wanita 2019

Cerita Indah di Balik Kemenangan Pertama Spanyol dan Norwegia di Piala Dunia Wanita 2019
Pemain Norwegia merayakan gol ke gawang Nigeria. Foto: AFP

jpnn.com, REIMS - Spanyol dan Norwegia memetik kemenangan di laga pertama penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019.

Dari Grup A, Norwegia (juara dunia 1995) yang menghadapi Nigeria di Stade Auguste Delaune, Reims, Minggu (9/6) dini hari WIB, menang 3-0.

Semua gol dalam laga ini tercipta di babak pertama, masing-masing dicetak Guro Reiten (menit ke-17), Lisa Marie Utland (34) dan satu gol bunuh diri pemain Nigeria Osinachi Ohale (37).

Sepanjang sejarah Piala Dunia Wanita, Norwegia (bersama Amerika Serikat) paling sering mencetak tiga gol di babak pertama, tujuh kali. Kemenangan atas Nigeria ini membuat Norwegia selalu memenangi partai pertama mereka di grup, dalam tujuh edisi Piala Dunia Wanita terakhir (1995-2019).

Norwegia hanya kalah di laga pertama saat Piala Dunia Wanita pertama kali digelar di Tiongkok 1991. Saat itu, Norwegia kalah 0-4 dari tuan rumah.

Di klasemen sementara Grup A PD Wanita 2019, Norwegia berada di urutan kedua dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari tuan rumah Prancis yang berada di puncak usai menang atas Korea Selatan 4-0.

Norwegia untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup A Piala Dunia Wanita 2019, kalah selisih gol dari tuan rumah Prancis yang menang 4-0 atas Korsel di partai pembuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News