Cerita Inspirasi Dahlan Iskan Jadi Motivasi Buku Eduspiring

Cerita Inspirasi Dahlan Iskan Jadi Motivasi Buku Eduspiring
BERBAGI INSPIRASI: Dahlan Iskan (kiri) ketika memberikan masukan kepada Akhmad Muzakki tentang buku Eduspiring yang ditulisnya. Foto Phaksy Sukowati/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Berkat cerita inspiratif yang tersirat dari buku Sepatu Dahlan tentang kisah perjalanan hidup Dahlan Iskan.

Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya sekaligus Ketua Dewan Pendidikan Jatim Prof Akhmad Muzakki terdorong untuk menuliskan kisah inspiratif meniti perjalanan pendidikannya dalam buku Eduspiring.

Muzakki menceritakan, buku Eduspiring dituliskan agar menjadi suatu bentuk inspirasi bagi masyarakat untuk pantang menyerah meraih pendidikan, serta prestasi walau dalam kondisi atau kesulitan apapun.

Pendidikan diperlukan untuk memotong lingkaran kemiskinan di tengah masyarakat.

“Buku ini sebagai sekolah inspirasi. Inspirasi bukan hanya untuk keluarga atau anak-anak saya. Namun, inspirasi dibutuhkan untuk masyarakat lain yang sedang menemui kesulitannya,” cerita pria berusia 37 tahun itu disela-sela peluncuran bukunya di Amphitheater UINSA seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Jumat (19/5).

Sementara itu, Dahlan Iskan menanggapi buku Eduspiring cukup baik dalam penulisan bahasa maupun lewat penataan layout-nya.

Terkait konten yang disampaikan, Dahlan menilai bahwa pendidikan merupakan satu hal penting untuk mengantarkan seseorang dalam kesuksesan. (psy/nur)


Berkat cerita inspiratif yang tersirat dari buku Sepatu Dahlan tentang kisah perjalanan hidup Dahlan Iskan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News