Cerita Seru Praveen / Melati Usai jadi Penentu Langkah Indonesia ke Semifinal Sudirman Cup 2019

Cerita Seru Praveen / Melati Usai jadi Penentu Langkah Indonesia ke Semifinal Sudirman Cup 2019
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANNING - Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan dalam perempat final Sudirman Cup 2019 di Nanning, Tiongkok, Jumat (24/5) sore WIB.

Ganda campuran peringkat tujuh dunia itu berhasil memberi poin di partai kelima, yang membuat Indonesia menang 3-2. Praveen / Melati menang atas Wang Chi-Lin / Hsieh Pei Shan 21-17, 21-15.

Dua poin sebelumnya disumbang ganda putra Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya dan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Dua angka dari nomor tunggal harus lepas dari genggaman setelah kekalahan Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Tampil sebagai penentu, Praveen / Melati tampil cemerlang dan unggul jauh di game kedua. Bermain penuh percaya diri, Praveen / Melati terus menggempur pertahanan Wang/Hsieh hingga pasangan Taiwan tersebut jatuh-bangun.

(Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Taiwan, Indonesia Ketemu Jepang di Semifinal Sudirman Cup 2019)

"Ada rasa tegang sedikit, namanya main di partai penentu. Namun lawan juga tegang, kami tidak memikirkan jadi penentu, yang penting main semaksimal mungkin," kata Melati kepada Badminton Indonesia.

Praveen / Melati menang atas ganda campuran Taiwan di partai kelima perempat final Sudirman Cup 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News