Cerita SMI tentang Kiprah Luar Biasa Bu Ani sebagai Ibu Negara

Cerita SMI tentang Kiprah Luar Biasa Bu Ani sebagai Ibu Negara
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Ishak Mutiara/Rakyat Aceh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) punya kenangan mendalam tentang mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Seperti diketahui, SMI pernah menjadi menteri keuangan saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga suami Bu Ani memimpin Indonesia pada periode 2004 - 2009 dan 2009 - 2014.

Mbak Ani -sapaan akrab SMI- menuturkan, Bu Ani Yudhoyono merupakan sosok perempuan hebat. SMI mengaku menyaksikan sendiri saat Bu Ani mendukung SBY menjalankan tugas. Baca juga: Bu Ani Yudhoyono di Mata Pak Jokowi

“Saya bekerja di bawah SBY selama lebih dari lima tahun. Saya melihat beliau adalah ibu negara yang luar biasa. Selalu menampingi bapak presiden. Selalu memberikan ketegaran atas keseluruhan tugas Pak SBY,” ujar SMI, Sabtu (1/6).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu juga menilai Bu Ani sebagai sosok pengayom, bukan hanya bagi putra-putranya, tetapi juga para pembantu Presiden SBY di Kabinet Indonesia Bersatu. Menurut SMI, ibunda dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu secara aktif menciptakan lingkungan yang baik.

SMI lantas menceritakan ketika dirinya menyiapkan bahan pidato untuk SBY di forum-forum internasional. “Saat itu Ani Yudhoyono, seorang istri dan ibu memperhatikan banyak hal dalam penyelenggaraan tugas Presiden SBY,” katanya.

Selain itu, Bu Ani juga rajin ‎mencatat saat SBY mendengar aspirasi masyarakat. Ketika SBY menyanyi, Ani Yudhoyono selalu mendampinginya. Baca juga: Hercules TNI Bakal Bawa Jenazah Bu Ani

“Tampak mengagumi. Seperti pasangan yang jatuh cinta setiap hari,” ulas SMI.(jpc/jpg)


Menkeu Sri Mulyani Indrawati (SMI) menuturkan kenangannya tentang mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News