Cerita Unik di Balik Podium Jonas Folger di MotoGP Jerman

Cerita Unik di Balik Podium Jonas Folger di MotoGP Jerman
Jonas Folger. Foto: AFP

jpnn.com, SACHSENRING - Tim Monster Yamaha Tech3 pantas mendapat acungan dua jempol, khususnya buat sang pembalap Jonas Folger. Dalam MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7) malam, Folger naik podium kedua.

Pembalap tuan rumah itu kalah dari Marc Marquez, menang dari Dani Pedrosa. Ini merupakan podium pertama Folger di kelas MotoGP. Tahun kemarin, pembalap berusia 23 tahun ini masih berkiprah di Moto2.

Cerita Unik di Balik Podium Jonas Folger di MotoGP Jerman

Folger (kiri), Marquez (tengah) dan Pedrosa. Foto: Crash

"Saya tidak tahu harus bicara apa. Saya tidak pernah menduga ini," kata satu dari empat rookie MotoGP musim ini, seperti dikutip dari AFP.

Dalam race di depan publik sendiri itu, Folger menyalip Pedrosa dan kemudian beberapa kali menekan Marquez. Folger bahkan sempat memimpin balapan.

Sayang, kesalahan Folger saat mengambil tikungan membuat Marquez kembali menyalip dan kemudian terus mengasapi Folger hingga finis.

"Saya tidak percaya bisa bersaing dengan Marquez. Saya melakukan kesalahan di tikungan 1 dan mencoba untuk mendekat. Namun ban saya mulai habis," tutur Folger.

Tim Monster Yamaha Tech3 pantas mendapat acungan dua jempol, khususnya buat sang pembalap Jonas Folger. Dalam MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News