Ceu Popong Memang Asoi untuk Satu Hal Ini

Ceu Popong Memang Asoi untuk Satu Hal Ini
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Popong Otje Djundjunan. Foto: dok/JPNN

jpnn.com - Popong Otje Djundjunan atau yang lebih kondang dengan panggilan Ceu Popong memang tercatat sebagai anggota DPR 2014-2019 paling sepuh. Namun, politikus Golkar itu bisa dibilang paling disiplin soal waktu.

Ceu Popong mengaku berpegang pada prinsip yang diajarkan Ki Hajar Dewantara. Yakni ing ngarso sung tulodo yang artinya di depan menjadi teladan.

"Kata Pak Harto, ing ngarso sung tulodo. Jangan hanya diucapkan, tapi dipraktikkan. Kalau yang tua-tua tidak memberi contoh, bagaimana, dan contoh itu harus riil," ujarnya saat berbincang dengan JawaPos.Com saat menunggu kolega-koleganya hadir untuk rapat Komisi X DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Ceu Popong memang bukan hanya tepat waktu. Dia sudah hadir sebelum rapat dimulai.

Anggota Fraksi Partai Golkar sejak tahun 1987 itu berharap agar seluruh anggota DPR yang ada melakukan yang sama dengannya. Yakni disiplin soal waktu.

"Ceu Popong ngomong terus di sini (Komisi X DPR), harus tepat waktu, harus rajin, harus bertanggung jawab kepada tugas, tapi praktik dulu, kerjakan dulu oleh kita. Guru dulu yang harus beri teladan," pungkasnya.(dna/JPG)


Popong Otje Djundjunan atau yang lebih kondang dengan panggilan Ceu Popong memang tercatat sebagai anggota DPR 2014-2019 paling sepuh. Namun, politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News