Cewek Pembunuh Jong-nam Ini Memang Agak-agak Gimana...

Cewek Pembunuh Jong-nam Ini Memang Agak-agak Gimana...
Doan Thi Huong. Foto: Facebook

jpnn.com - jpnn.com - Sosok Doan Thi Huong yang disangka terlibat dalam pembunuhan atas warga negara Korea Utara Kim Jong-nam menarik perhatian internasional.

Cewek asal Vietnam berusia 28 tahun itu disangka berkomplot dengan warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aisyah untuk menyemportkan cairan kimia ke wajah Jong-nam yang yak lain kakak tiri pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un.

Kisah hidup Doan pun jadi konsumsi media. Empat hari sebelum pembunuhan atas Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Senin (13/2), Doan mengunggah fotonya dengan kaus beruliskan ‘LOL’ ke media sosial.

Cewek Pembunuh Jong-nam Ini Memang Agak-agak Gimana...

Tampilan akun Facebook milik Doan Thi Huong. Foto: SMH

Kaus itu pula yang terekam CCTV di KLIA saat Doan dan Siti menyemprotkan cairan beracun ke wajah Jong-un. Tapi, siapakah Doan?

Polis Diraja Malaysia (PDM) menyebut Doan bekerja di tempat hiburan malam. Terlahir dari sebuah keluarga petani di wilayah utara Vietnam, Doan ternyata meninggalkan desanya sejak satu dekade silam.

Doan sudah merantau sejak usia 18 tahun. Sesekali saja dia pulang ke kampung halamannya di Desa Nghia Binh di Provinsi Nam Dinh.

Sosok Doan Thi Huong yang disangka terlibat dalam pembunuhan atas warga negara Korea Utara Kim Jong-nam menarik perhatian internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News