Chelsea 2-1 City: Rekor Menyedihkan Buat Guardiola

Chelsea 2-1 City: Rekor Menyedihkan Buat Guardiola
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Chelsea akhirnya bangkit usai akhir pekan kemarin, secara mengejutkan takluk dari Crystal Palace. Kamis (6/4) dini hari WIB, Manchester City menjadi korbannya.

Dalam laga di Stamford Bridge itu, Chelsea menang 2-1. Kemenangan ini sangat penting bagi The Blues untuk menjaga jarak dengan Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya juga mengalahkan Swansea City 3-1. Chelsea masih di puncak klasemen berselisih tujuh poin dengan Tottenham.

Nah, buat pelatih City, Pep Guardiola, ini adalah untuk pertama kalinya merasakan enam kekalahan dalam satu musim sepanjang karier melatih. Statistik Opta juga mencatat, kekalahan ini membuat Guardiola untuk pertama kalinya merasakan kalah dari lawan yang sama home and away dalam satu musim kompetisi.

Laga terbilang menarik karena adu taktik Antonio Conte yang senang bermain disiplin dengan serangan cepat melawan gaya atraktif Pep Guardiola.

Meski begitu, Chelsea berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-10. Berawal dari umpan manis Cesar Azpilicueta, Eden Hazard tanpa ampun berhasil mencetak gol pembuka timnya.

City tak mau kalah begitu saja. Mereka mulai melancarkan serangan-serangan yang sangat agresif hingga akhirnya Sergio Aguero menyamakan kedudukan di menit ke-26.

Berada dalam momentum kebangkitan, lini belakang City kembali jadi masalah. Organisasi mereka kurang baik hingga gelandang Fernandinho mengganjal Pedro Rodriguez di dalam kotak penalti yang berujung penalti untuk tuan rumah di menit ke-35.

Hazard gagal mengeksekusi penalti. Beruntung, bola yang ditepis Willy Caballero kembali kepada dia dan sang pemain pun mencetak brace.

Chelsea akhirnya bangkit usai akhir pekan kemarin, secara mengejutkan takluk dari Crystal Palace. Kamis (6/4) dini hari WIB, Manchester City menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News