Chicha Koeswoyo Ajak Generasi Milenial untuk Menulis Buku

Chicha Koeswoyo Ajak Generasi Milenial untuk Menulis Buku
Chicha Koeswoyo di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo mengimbau generasi milenial agar tak langsung reaktif dalam menerima sebuah informasi.

Dia juga mengingatkan agar anak muda zaman now menggunakan teknologi dengan baik.

“Generasi zaman sekarang sudah enak, teknologi sudah canggih. Tapi dalam menerima informasi, sebaiknya jangan langsung reaktif. Harus bisa memilah mana berita hoaks, mana berita fakta,” kata Chicha Koeswoyo saat menjadi moderator acara Meet The Writters (Sebelum Mati Buatlah Minimal Satu Buku) di Jakarta, baru-baru ini.

Chicha pun menyemangati masyarakat, khususnya generasi milenial untuk menulis buku. Caleg DPR RI dapil 1 Jakarta Timur ini berharap generasi milenial bisa memanfaatkan teknologi untuk berkarya.

Chicha Koeswoyo Ajak Generasi Milenial untuk Menulis Buku
Chicha Koeswoyo bersama penggagas Meet The Writters, Maman Suherman. Foto: Istimewa

Tak berbeda halnya dengan  penggagas acara Meet The Writters, Maman Suherman. Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan minat baca orang.

Sebab menurut dia, minat baca masyarakat saat ini sangat memprihatinkan. “Ini sebuah lompatan, karena jika orang semangat menulis buku itu berarti mengajak orang lain untuk membaca,” kata pria yang karib disapa Kang Maman ini.

Apalagi, lanjut Kang Maman, saat ini teknologi sudah semakin berkembang dan memberi dampak langsung pada masyarakat, khususnya generasi milenial.

Mantan penyanyi cilik, Chicha Koeswoyo mengajak generasi milenial untuk gemar membaca dan menulis buku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News