Chicha Koeswoyo Berharap Banyak Wanita Hebat di Indonesia

Chicha Koeswoyo Berharap Banyak Wanita Hebat di Indonesia
Chicha Koeswoyo di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Mantan penyanyi cilik di era 70-an, Chicha Koeswoyo khawatir dengan semakin merosotnya kualitas anak dan perempuan yang mengesampingkan pendidikan.

Karena alasan itu pula, Chicha Koeswoyo memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif DPR RI dapil Jakarta Timur dari PDI Perjuangan.

"Saya bulat akan memperjuangkan mereka dalam hal pendidikan jika terpilih menjadi anggota DPR," kata Chicha di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Chicha Koeswoyo Ajak Generasi Milenial untuk Menulis Buku

Menurut Chicha, perempuan di wilayah dapilnya kerap kali berpikir pendek dengan mengambil langkah nikah muda, tanpa mempertimbangkan aspek lain, seperti biaya dapur ngebul serta dampak kekerasan rumah tangga.

"Begitu juga dengan anak-anak. Di dapil saya banyak sekolah, tetapi mereka tidak mau sekolah. Kemudian banyak juga yang masih kekurangan gizi. Inilah yang membuat saya tergerak dan akan mengubah pola pikir mereka bahwa belajar itu penting sekali," katanya.

Baca Juga:

Baca juga: Caleg Rocker Padukan Rock dan Wayangan demi 'Jokowikan' Penjaringan

Chicha berharap ada banyak wanita hebat, juga tangguh di setiap kota dan sudut kampung, utamanya di Jakarta Timur. Perempuan hebat, kata dia, adalah perempuan yang bisa berpikir dan keluar dari kesulitan.

Mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo khawatir dengan semakin merosotnya kualitas anak dan perempuan yang mengesampingkan pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News