Christoper Rungkat Diharapkan Bawa Emas Tenis SEA Games 2017

Christoper Rungkat Diharapkan Bawa Emas Tenis SEA Games 2017
Christoper Rungkat diyakini akan meraih medali emas di SEA Games 2017 (Dok. Christoper Rungkat)

jpnn.com, LOMBOK - Petenis andalan Indonesia, Christoper Rungkat diyakini bakal mempersembahkan medali emas buat Indonesia dari SEA Games 2017.

"Sekarang Christoper dalam kondisi fit. Pasti dia mampu memberikan medali emas bagi Indonesia,” kata Erni Susanti, Manajer Foundation Christoper Rungkat kepada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Erni mengatakan, posisi Christoper kini berada di peringkat 100 dunia. Artinya, di peringkat Asia Tenggara Christoper masih unggul dibanding petenis dari negara lain. ”Tapi, Christoper tetap tidak ingin menganggap remeh lawannya. Sekarang, Thailand dan Vietnam tenis sudah berkembang pesat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Christoper sudah mempersiapkan diri dengan matang. Pemuda yang kini menghuni pelatnas tersebut sudah berlatih di Singapura. ”Di sana dia dilatih Robert Davis, yang menjadi salah satu pelatih ternama di tingkat internasional,” imbuh Erni.

Di SEA Games 2017 nanti, Christoper akan turun di dua nomor yakni ganda putra dan mix double. Dia menegaskan tidak ada kendala yang dihadapi Christoper. Dia merupakan petenis profesional, sehingga memiliki segudang pengalaman untuk mengatasi permasalahan yang muncul.

Setelah dari SEA Games 2017, Christoper akan mengikuti kejuaraan Grand Slam US Open di Amerika Oktober mendatang. Kejuaraan tenis tersebut merupakan ajang paling bergengsi di dunia. (jpg/jpc)


Petenis andalan Indonesia, Christoper Rungkat diyakini bakal mempersembahkan medali emas buat Indonesia dari SEA Games 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News