CIA Sudah Tahu Barcelona Bakal Diserang Teroris

CIA Sudah Tahu Barcelona Bakal Diserang Teroris
ISIS mengklaim aksi teror di Barcelona. Foto: Alamy

jpnn.com, BARCELONA - Rencana serangan teror di Barcelona ternyata sudah diendus badan intelijen Amerika Serikat CIA sejak beberapa bulan lalu. CIA bahkan sudah memperingatkan aparat Spanyol tentang bahaya tersebut.

Begitu bunyi laporan surat kabar Spanyol, El Perodico pada hari ini, Jumat (18/8). Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa CIA menginformasikan kepada polisi Spanyol setempat tentang ancaman teroris sekitar dua bulan yang lalu.

Daerah wisata Las Ramblas disebut CIA sebagai target utama.

"CIA memperingatkan Mossos (polisi setempat) dua bulan yang lalu bahwa Barcelona, dan khususnya Rambla, bisa menjadi lokasi serangan teroris seperti yang terjadi siang ini," tulis El Perodico.

Namun, belum ada konfirmasi resmi soal kabar tersebut dari pihak manapun. Serangan yang diklaim oleh kelompok militan ISIS itu menyebabkan 13 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka.

Mereka ditabrak oleh mobil yang dikemudikan oleh seorang pelaku yang berhasil melarikan diri di Las Ramblas di Barcelona. (mel/rmol)


Rencana serangan teror di Barcelona ternyata sudah diendus badan intelijen Amerika Serikat CIA sejak beberapa bulan lalu. CIA bahkan sudah memperingatkan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News