Ciamis Selatan dan Tasikmalaya Bisa Jadi Jalur Alternatif

Ciamis Selatan dan Tasikmalaya Bisa Jadi Jalur Alternatif
Foto: Radar Tasikmalaya

jpnn.com - CIAMIS – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ciamis memprediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi pada Sabtu (9/7). Para pemduik diharapkan tidak memaksakan mengambil jalur Cipali seperti saat berangkat.

"Kami prediksi puncak arus balik itu pada hari Sabtu malam Minggu. Namun tidak menutup kemungkinan pada hari Minggu kemungkinan juga ada," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Ciamis Edy Yulianto kepada Radar Tasikmalaya, Kamis (7/7).

Dia menyarankan pemudik mengambil jalur alternatif seperti, Selatan Ciamis, Tasikmalaya dan Garut. Dengan begitu, beban Tol Cipali bisa lebih ringan dan perjalanan para pemudik pun menjadi nyaman.

Selain itu, Edy juga menyarankan agar memilih waktu yang tepat saat kembali ke Jakarta atau perantauan sehingga terhindar dari kemacetan. Hari yang bisa dipilih untuk menghindari kemacetan adalah Jumat. 

"Jangan menunggu Sabtu atau Minggu untuk menghindari kemacetan jalan," ujarnya. (obi/dil/jpnn)


CIAMIS – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ciamis memprediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News