Citibank Umumkan Pemenang Wirausaha Mikro Terbaik 2017-2018

Citibank Umumkan Pemenang Wirausaha Mikro Terbaik 2017-2018
Para pemenang penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) untuk periode 2017-2018. Foto Istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan pemenang wirausaha mikro terbaik di ajang kompetisi dan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) untuk periode 2017-2018.

Penyerahan penghargaan diberikan kepada delapan wirausaha mikro terbaik serta satu penghargaan apresiasi bagi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) terbaik.

Acara yang telah memasuki tahun ke-13 ini merupakan inisiatif dan program unggulan Citibank yang didanai oleh Citi Foundation serta dilaksanakan di 30 negara, termasuk Indonesia.

Selama periode penyelenggaraan CMA di Indonesia sejak pertama kali diadakan pada 2005, ajang ini telah menerima pendaftaran hingga 13 ribu pengusaha mikro Indonesia serta telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 240 pengusaha mikro.

“Citibank percaya kemandirian wirausahawan selalu berawal dari hal-hal kecil terlebih dahulu, kemudian dengan kegigihan untuk maju, akan berkembang menjadi lebih besar. Kami yakin semakin banyak masyarakat yang berani dan siap berwirausaha yang dimulai dari skala mikro, maka semakin besar peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," ujar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi.

Adapun Citi Microentrepreneurship Awards bertujuan untuk meningkatkan wawasan mengenai pentingnya kewirausahaan dan akses keuangan bagi pengusaha mikro.

Asisten Deputi Penelitian dan Pengkajian Sumberdaya KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Christina Agustin menyakini acara ini bisa menggali potensi para entrepreneur dan mengembangkan para pengusaha yang ada di beberapa wilayah Indonesia.

"Saya berharap lebih banyak lagi peserta yang terjaring dengan berbagai kategori agar elemen dari pada pengusaha atau UKM yang memiliki potensi, baik itu anggota koperasi maupun pemilik usaha, dapat terekspose dengan baik," harap dia.

Acara yang telah memasuki tahun ke-13 ini merupakan inisiatif dan program unggulan Citibank yang didanai oleh Citi Foundation serta dilaksanakan di 30 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News