Citilink Bakal Buka Rute Yogyakarta-Medan

Citilink Bakal Buka Rute Yogyakarta-Medan
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Citilink Indonesia membuka penerbangan langsung Yogyakarta - Kualanamu (Medan), sebagai bagian dari ekspansi bisnis.

“Penerbangan langsung Yogyakarta – Kualanamu ini diharapkan mampu memperkuat posisi penting Yogyakarta, sehingga mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kedua daerah, terlebih kedua kota ini memegang posisi strategis dalam jalur konektivitas nusantara,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Yogyakarta, Jumat (8/9).

Pembukaan rute penerbangan langsung ini akan dibuka pada 20 September 2017.

Juliandra mengatakan, selain sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis juga menunjukkan komitmen serius Citilink Indonesia untuk membantu mempercepat pencapaian target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

Konektivitas ke Medan dan Sumatera Utara secara umum bisa mempercepat peningkatan skala bisnis kedua provinsi, mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara mencapai 5,18 persen pada 2016.

Hal itu juga ditopang dengan kekayaan alam dan keindahan Danau Toba yang kini sedang berjuang memperoleh status sebagai kawasan Geopark dunia.(chi/jpnn)

Citilink Indonesia kembali membuka rute baru, yakni Yogyajarta-Medan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News