Citilink Bakal Lakukan Tes Narkoba Secara Berkala

Citilink Bakal Lakukan Tes Narkoba Secara Berkala
Badan Narkotika Nasional (BNN). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi meluasnya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba).

Adapun bentuk kerja sama dengan BNN meliputi sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap seluruh pegawai Citilink Indonesia, termasuk pilot dan awak kabin.

Di antaranya dengan melakukan tes urin secara acak bagi karyawan, pilot dan awak kabin.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BNN terkait peredaran narkoba melalui jalur transportasi udara.

"Ditambah lagi dengan dilakukannya random check secara berkala kepada karyawan Citilink baik itu karyawan darat maupun karyawan udara guna memastikan seluruh karyawan Citilink Indonesia bebas narkoba," ujar Juliandra kemarin.

Citilink akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat luas melalui media Inflight Magazine (majalah yang terdapat di dalam pesawat) mengenai bahaya narkoba serta bahaya lainnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

"Citilink Indonesia tidak akan mentolerir dan akan menjatuhkan sanksi tegas bila ada karyawannya yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba," tegasnya.(chi/jpnn)


Citilink Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi meluasnya penyalahgunaan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News