Citilink Bakal Terbangi Jakarta Ambon

Citilink Bakal Terbangi Jakarta Ambon
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kota Ambon menjadi pilihan Citilink Indonesia untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), sekaligus membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

“Ambon dan Maluku Utara umumnya sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu pusat perdagangan internasioal dengan ditemukannya rempah-rempah dan kekayaan laut yang mengelilinginya. Jadi pantas kalau Citilink Indonesia membuka penerbangan ke kota yang terkenal ini," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (20/7).

Apalagi, sambung Juliandra pertumbuhan ekonomi di wilayah ini menurut data BPS mencapai 5,7 persen atau di atas rata-rata angka nasional sebesar 5,02 persen.

Pembukaan rute ke Ambon, kata Juliandra, merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas nusantara sehingga Citilink tidak hanya menyebar di wilayah barat, tetapi juga di di kota-kota Timur Indonesia.

“Dengan berbagai potensi yang dimiliki Maluku Utara, khususnya Ambon saat ini, kami optimistis bisa mencapai target market share sebesar 20 persen dari kondisi pasar saat ini. Tidak tertutup kemungkinan market share ini akan terus meningkat di waktu mendatang,” tambah Juliandra.

Penerbangan QG 212 rute baru Jakarta – Ambon (via Makassar) merupakan penerbangan harian regular yang akan dibuka mulai 16 Agustus 2017 mendatang.

"Tiket penerbangan Jakarta – Ambon (via Makassar) mulai dijual pada Rabu, 19 Juli 2017 (sebulan sebelumnya) di seluruh saluran pembelian Citilink Indonesia, termasuk pembelian melalui mobile apps dan di situs webwww.citilink.co.id," tutur dia.(chi/jpnn)


Kota Ambon menjadi pilihan Citilink Indonesia untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), sekaligus


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News