Citilink Berhasil Lakulan Uji Coba di Yogyakarta Internasional Airport

Citilink Berhasil Lakulan Uji Coba di Yogyakarta Internasional Airport
Maskapai Citilink Indonesia. Foto Instagram Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink berhasil melakukan proving flight atau uji terbang pesawat dari Bandar Udara Soekarno – Hatta (CGK) Jakarta menuju Yogyakarta Internasional Airport (YIA) pada, Kamis (2/5).

Untuk diketahui, proving flight adalah proses uji operasional untuk memastikan kesiapan maskapai mengoperasikan sebuah rute baru.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti.

Menurut Polana, keberhasilan proving flight Citilink dengan pesawat jenis Airbus A320 – 214  nomor penerbangan QG3361 itu sekaligus menunjukkan bahwa Bandara YIA siap untuk beroperasi melayani penerbangan perdana yang dijadwalkan pada, Senin (6/5) dengan rute Bandar Udara Halim Perdanakusuma (HLP) menuju YIA.

“Proving flight ini menjadi salah satu bukti bahwa layanan operasional penerbangan di YIA sudah siap. Karena itu saya mengapresiasi maskapai Citilink yang berhasil mendarat dan lepas landas dari YIA," ujar Polana.

Selain itu, Polana juga mengapresiasi Angkasa Pura 1 sebagai pengelola YIA yang sudah melakukan persiapan maksimal sehingga bandara yang memiliki panjang runway 3.250 meter x 45 meter dan terminal seluas 12.900 m2 itu siap beroperasi.

Sejalan akan beroperasinya YIA, Polana menambahkan agar pengelola bandar udara, maskapai dan seluruh pengguna jasa angkutan udara tetap mengedepankan keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan.

“Nantinya ketika YIA beroperasi penuh, diharapkan semua pihak bisa mematuhi aturan keselamatan, dan keamanan penerbangan serta memberikan layanan yang baik kepada penumpang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” harap Polana.(chi/jpnn)


Jika Yogyakarta Internasional Airpor sudah beroperasi diharapkam makin siap melayani penumpang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News