Citilink Buka Rute Jakarta-Banyuwangi

Citilink Buka Rute Jakarta-Banyuwangi
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia membuka penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi, Kamis (15/2) kemarin.

Penerbangan rute ini sekaligus menerbangkan tamu istimewa yakni Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Penerbangan langsung rute baru Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta – Banyuwangi ini menggunakan pesawat Boeing B-735 berkapasitas 120 penumpang untuk satu kali penerbangan setiap harinya.

Diharapkan dengan rute baru Citilink Indonesia ke Banyuwangi ini bisa mendorong percepatan pariwisata sekaligus meningkatkan konektivitas Banyuwangi dengan daerah lainnya di Indonesia.

"Diharapkan pula bisa memperkenalkan pariwisata ke level internasional,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

Diharapkan juga pembukaan rute baru ini dapat mendukung upaya pemerintah setempat dalam melakukan perbaikan infrastruktur, konsolidasi kekayaan budaya lokal serta konsolidasi masyarakat pariwisata.

Selain itu, penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi ini juga merupakan kontribusi Citilink Indonesia dalam mewujudkan target pemerintah untuk memenuhi angka kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta kunjungan pada 2019.

Citilink Indonesia juga melihat Banyuwangi memiliki pasar yang potensial untuk mengakomodir masyarakat sekitarnya dengan menyediakan alternatif penerbangan langsung ke Jakarta.

Pembukaan rute Jakarta-Banyuwangi ini diharapkan bisa mendukung upaya pemerintah dalam melakukan perbaikan infrastruktur dan perekonomian di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News