Citilink Terbang ke Gorontalo, Akses Destinasi Wisata Diharapkan Makin Terbuka

Citilink Terbang ke Gorontalo, Akses Destinasi Wisata Diharapkan Makin Terbuka
Citilink. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta – Gorontalo via Makassar.

Rute penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju ke Gorontalo ini terhubung langsung dengan kota-kota pusat perekonomian Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya.

"Sehingga diharapkan mampu mendorong kegiatan perekonomian di Gorontalo agar berlangsung dengan lebih aktif dan cepat," ujar Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian.

Selain itu, pembukaan rute Gorontalo juga merupakan bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

"Terlebih lagi dengan melihat industri pariwisata Gorontalo yang tumbuh semakin meningkat,” tutur Andy.

Jumlah wisatawan yang datang ke provinsi Gorontalo menurut data Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, tercatat sebanyak 606.658 wisatawan sepanjang 2016, atau jauh lebih besar dari target yang ditetapkan sebanyak 110 ribu wisatawan.

Pembukaan rute Citilink Indonesia dari dan menuju ke Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses menuju destinasi wisata di Gorontalo seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah objek wisata lainnya di Serambi Madinah ini.

Sepanjang 2017, Citilink Indonesia telah membuka empat rute penerbangan baru. Tiga rute baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu Jayapura, Kendari, dan Gorontalo dan juga rute regional pertama ke Dili, Timor Leste.(chi/jpnn)


Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta – Gorontalo via Makassar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News