Ck Ck..Gedung Putih Amburadul Banget di Era Trump

Ck Ck..Gedung Putih Amburadul Banget di Era Trump
White House. Foto: Karen Bleier/AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Sepanjang pemerintahan Presiden Donald Trump yang baru 14 bulan, Gedung Putih sudah mencatatkan dua rekor buruk. Dua-duanya terkait dengan masa jabatan.

Michael Flynn menjadi penasihat keamanan nasional dengan durasi tersingkat, yaitu 24 hari. Sementara itu, Anthony Scaramucci menjadi direktur humas yang paling sebentar karena hanya lima hari menjabat.

’’Prestasi’’ tersebut membuat keduanya menjadi musuh Gedung Putih. Dalam wawancara dengan CNN pada Jumat (2/3), Scaramucci mengatakan bahwa namanya tercantum dalam daftar hitam mantan staf Gedung Putih. Artinya, dia tidak akan bisa masuk ke Gedung Putih tanpa undangan dan pemeriksaan khusus.

Awalnya, Gedung Putih membantah daftar hitam yang dipublikasikan Bloomberg tersebut. Tapi, mereka kemudian membenarkannya.

’’Moral (para personel) Gedung Putih memang payah,’’ kata Scaramucci saat dimintai pendapat tentang Gedung Putih yang plinplan.

Menurut dia, John Kelly yang kini menjabat kepala staf adalah sumber keplinplanan itu. Sebab, staf Gedung Putih hanya menuruti perintah atasan mereka.

Senator John Thune memiliki pendapat lain tentang Gedung Putih yang mencla-mencle tersebut. Menurut politikus asal Negara Bagian South Dakota itu, Kelly sama seperti staf yang lain. Mereka adalah korban gaya kepemimpinan Trump yang tidak stabil.

’’Tidak pernah ada standar operasional yang baku dalam pemerintahan ini. Setiap hari adalah pengalaman baru bagi kami,’’ ungkapnya.

Sepanjang pemerintahan Presiden Donald Trump yang baru 14 bulan, Gedung Putih sudah mencatatkan dua rekor buruk. Sungguh amburadul

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News