Coba Konsumsi Makanan Ini, Bisa Buat Bahagia

Coba Konsumsi Makanan Ini, Bisa Buat Bahagia
Happy woman. Foto: Meetdoctor

jpnn.com - ANDA biasanya meraih pizza atau es krim saat merasa sedih, tapi makanan ini bisa bekerja lebih baik dalam meningkatkan kebahagiaan.

Kita semua tahu bahwa mengonsumsi buah dan sayuran membuat tubuh kita lebih sehat tapi sebuah penelitian baru menunjukkan mengonsumsi makanan nabati juga bisa meningkatkan kesehatan emosional kita.

Periset di University of Warwick di Inggris dan University of Queensland di Australia menemukan bahwa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran secara signifikan bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Hasilnya, yang dipublikasikan di American Journal of Public Health, adalah bahwa mengonsumsi 8 porsi buah dan sayuran setiap hari mampu meningkatkan mood seseorang.

Menurut Science Daily, ini adalah salah satu studi ilmiah besar pertama yang menganalisis bagaimana buah dan sayuran bisa bermanfaat bagi kesehatan psikologis, selain kesehatan fisik tentunya.

"Makan buah dan sayuran ternyata bisa meningkatkan kebahagiaan kita (mood) jauh lebih cepat daripada meningkatkan kesehatan manusia," kata penulis studi, Andrew Oswald, seperti dilansir laman Food and Wine.

Sepanjang penelitian, ada lebih dari 12.000 orang yang dipilih secara acak, di mana mereka ini menyimpan catatan harian makanan dan catatan tentang kesehatan psikologis mereka secara umum selama tahun 2007, 2009 dan 2013.

Para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi makanan segar ini berkorelasi dengan peningkatan kebahagiaan hingga ke tingkat yang mengejutkan.

ANDA biasanya meraih pizza atau es krim saat merasa sedih, tapi makanan ini bisa bekerja lebih baik dalam meningkatkan kebahagiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News