Coming Soon, Nokia 6! Cantik dan Tahan Lama

Coming Soon, Nokia 6! Cantik dan Tahan Lama
Ponsel perdana Nokia dengan sistem operasi Android (GSMarena)

jpnn.com - jpnn.com -Setelah tidak terlalu sukses dengan Windows Phone, kini Nokia mencoba peruntungan lagi bisnis ponsel modern. Nokia reborn kali ini menggunakan sistem operasi popular Android dan dilengkapi dengan spesifikasi tinggi untuk bersaing dengan brand papan atas lainnya.

Informasi mengenai ponsel baru yang diberi nama Nokia 6 itu muncul kali pertama di Tiongkok. Dikutip dari GSMarena, foto-foto ponsel asal Finlandia itu muncul dari situs microblogging Weibo. Tidak hanya foto produk yang sudah di tangan seorang blogger, tetapi juga lengkap bersama dusnya.

Tampak dalam foto itu, tangan seorang blogger yang memegang ponsel Nokia 6 berwarna hitam. Materialnya seperti aluminium. Itu berarti, Nokia sudah keluar dari kebiasaannya saat menghadirkan ponsel Lumia bersama Microsoft yang didominasi plastic di bagian belakangnya. Di bagian bawah, Nokia menyematkan tombol fisik layaknya Samsung.

Untuk ponsel pertamanya bersama Android, Nokia memang belum menunjukkan ciri khas pada tampilannya. Padahal, saat masih menggunakan Symbian, Nokia terkenal sebagai produk dengan cita rasa desain yang tinggi. Malah, ada beberapa produk yang bentuknya unik.

Sementara ini, belum banyak yang bisa diketahui terkait ketersediaan ponsel Nokia 6. Yang jelas, Tiongkok menjadi sasaran awal pemasaran Nokia 6 bersama HMD Global, perusahaan Finlandia yang memegang hak penjualan brand Nokia. Rencananya, di negara itu Nokia 6 dijual eksklusif bersama JD.com di awal 2017.

Coming Soon, Nokia 6! Cantik dan Tahan Lama

Tampilan dus Nokia 6 (Weibo)

Namun, ada rumor lain yang menyebutkan kalau ponsel baru Nokia bakal diperkenalkan secara resmi di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada 27 Februari sampai 2 Maret mendatang. Setelah itu, produk mulai dipasarkan secara global. ’’Nokia 6 diwujudkan dari masukan konsumen yang menginginkan ponsel yang cantik dengan daya tahan luar biasa,’’ ujar CEO HMD Global Arto Nummela, dikutip dari Indianexpress.

Setelah tidak terlalu sukses dengan Windows Phone, kini Nokia mencoba peruntungan lagi bisnis ponsel modern. Nokia reborn kali ini menggunakan sistem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News