Copet Handphone demi Belajar Internet

Copet Handphone demi Belajar Internet
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, SURABAYA - Chusairi sangat ingin belajar internet. Sayang, caranya keliru. Warga Jalan Platuk Donomulyo itu memulai belajar dengan cara mencuri HP di Pasar Wonokusumo, Surabaya.

Apes, aksinya tepergok pemilik. Kini Chusairi meringkuk di tahanan Mapolsek Semampir. Ceritanya, pelaku berjalan di dalam Pasar Wonokusumo.

Pada saat bersamaan, Dwi Prastica sedang berbelanja. Tasnya terbuka. Melihat kesempatan tersebut, Chusairi kemudian memepet korban.

Pelaku merogoh isi tas korban dan mendapati sebuah HP. "Korban merasa ada yang menarik tasnya," kata Kanitreskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko.

Karena curiga, Dwi kemudian melihat isi tasnya. HP-nya sudah hilang. Dia melihat ke arah pelaku yang baru saja dari sampingnya yang langsung terburu-buru kabur. Korban spontan berteriak copet.

Kepada polisi Chusairi mengaku terpaksa mencuri. Dia beralasan ingin sekali memiliki HP untuk belajar internet. Alasannya tidak bisa diterima. Dia pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yon/c9/eko/jpnn)


Pencopet handphone beralasan mencuri ponsel karena ingin belajar internet tapi tak punya ponsel.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News