Corsec Paparkan Peran Waskita Dalam Pembangunan Proyek Strategis Nasional

Corsec Paparkan Peran Waskita Dalam Pembangunan Proyek Strategis Nasional
Salah satu proyek yang digarap oleh PT Waskita Karya. Foto dok humas Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain bandara, bendungan, jalan tol, jalur perkeretaapian, dan kelistrikan.

Pada sektor bandara, Waskita telah menyelesaikan pembangunan beberapa bandara antara lain Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Sarana dan Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat.

Kemudian Terminal dan Sarana Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, serta Runway, Apron, dan Taxiway Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur.

"Selain itu Waskita saat ini juga sedang membangun Terminal baru Bandara Minangkabau Padang, Sumatera Barat," ujar SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya Shastia Hadiarti.

Pada sektor bendungan, Waskita telah menyelesaikan beberapa pembangunan bendungan, seperti Bendungan Raknamo Nusa Tenggara Barat dan sedang membangun beberapa bendungan yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain Bendungan Tapin Kalimantan Selatan, Bendungan Rukoh Nanggroe Aceh Darussalam dan masih banyak lagi.

Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 Km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. 

"Dari keseluruhan jalan tol tersebut, total 468 Km telah beroperasi antara lain Bekasi - Cawang - Kampung Melayu seksi 1B dan 1C, Ciawi - Sukabumi seksi 1, Kanci - Pejagan, Pejagan - Pemalang, Pemalang - Batang, Batang - Semarang, Solo - Ngawi, Ngawi - Kertosono, Salatiga - Kartasura, Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi seksi 1," jelas dia.

Manfaat dari pembangunan Jalan Tol Trans Jawa (Jakarta - Surabaya) yaitu dapat memangkas waktu tempuh dari 20 jam menjadi 12 - 15 jam.

Waskita Karya terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia melalui pembangunan di berbagai sektor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News