Crosser Jakarta Track Rambah Jalur Ekstrim Halimun

Crosser Jakarta Track Rambah Jalur Ekstrim Halimun
Foto-foto: Jakarta Track for JPNN.Com

jpnn.com - KAWASAN Hutan Lindung Gunung Halimun tidak hanya memikat untuk pendakian. Area cagar alam juga menyuguhkan tantangan tersendiri bagi penjelajah alam dengan motor trail.

Pada Sabtu (26/11), penggemar motor trail yang tergabung dalam Track Jakarta merambah kawasan Hutan Lindung Gunung Halimun, Bogor. Ada delapan crosser yang ikut dalam jelajah yang mengambil start dari Landasan Motor Sport (LMS) di Jalan Pondok Cabe Raya Nomor 100, Tangerang Selatan itu pada Jumat (25/11) malam itu.

Sekitar pukul 21.00 WIB para crosser memulai petulangannya menuju kawasan Hutan Lindung Gunung Halimun, Bogor, Jawa Barat. Crosser yang ikut adalah Katon LMS, Pinay, Adit , Baink, Rangga, Rinto, Royen dan Shincan.

Sebelum memasuki kaki Gunung Halimun tepatnya di rumah Abah Ampat di Cianten, Bogor, Jawa Barat, peserta offroad bermalam dan beristirahat terlebih dahulu. Selanjutnya, anggota rombongan mendapat pengarahan dari Katon selaku pimpinan rombongan.

Crosser Jakarta Track Rambah Jalur Ekstrim Halimun

“Berdoa bersama sebelum memulai dan jangan takabur. Banyak kendala berupa jalur yang licin dikarekan faktor cuaca. Karenanya berdoalah diberikan keselamatan dan kelancaran”, ujar Katon.

Pria yang juga dikenal sebagai mekanik itu juga membekali para peserta tentang cara menghadapi motor yang bermasalah. Yang selalu dia wanti-wanti adalah keselamatan anggota kelompok dalam perjalanan ini.

Perencanaan yang matang memang penting sebelum merambah Halimnun. Rintangannya memang berat.

KAWASAN Hutan Lindung Gunung Halimun tidak hanya memikat untuk pendakian. Area cagar alam juga menyuguhkan tantangan tersendiri bagi penjelajah alam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News