Cuaca Buruk, Kapal Penumpang Karam

Cuaca Buruk, Kapal Penumpang Karam
Cuaca Buruk, Kapal Penumpang Karam
WAINGAPU- Naas dialami kapal motor (KM) Wilis yang mengangkut 123 orang penumpang dan 54 orang anak buah kapal (ABK) tujuan Ende dari dermaga Nusantara Waingapu, Sumba Timur. Selasa (20/3) sekitar pukul 11.00 Wita , ketika  mengambil haluan (arah) sesaat setelah meninggalkan dermaga  tersebut, kapal yang dikemudikan Aries Muntoyo, itu tiba-tiba karam.

Upaya menarik KM Wilis dari lokasi karam yang berjarak sekitar 100 meter dari dermaga Nusantara Waingapu, itu juga gagal dilakukan oleh petugas yang meminta bantuan kapal pengangkut barang yang tengah bersandar di pelabuhan tersebut.

Pantauan Timor Express (Group JPNN) , seluruh penumpang KM Wilis dievakuasi sejumlah petugas dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan Administrator Pelabuhan (Adpel) Waingapu. Mereka (penumpang Red)  dititipkan sementara di lokasi terminal tunggu dermaga Nusantara Waingapu.

Kepala PT Pelni Waingapu, Ramzy Muktar melalui Kepala Bagian Operasional, Viktor Sondak menjelaskan, pihaknya masih berupaya agar KM Wilis dapat dikeluarkan dari lokasi karam dan melanjutkan pelayarannya  ke Ende.  Penampungan sementara dan konsumsi 123 orang penumpang tersebut kata Viktor,  ditanggung PT Pelni.

WAINGAPU- Naas dialami kapal motor (KM) Wilis yang mengangkut 123 orang penumpang dan 54 orang anak buah kapal (ABK) tujuan Ende dari dermaga Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News