Cuma Acungkan Kayu, Beginilah Perampok Ini Gondol Jutaan Rupiah

Cuma Acungkan Kayu, Beginilah Perampok Ini Gondol Jutaan Rupiah
Cuma Acungkan Kayu, Beginilah Perampok Ini Gondol Jutaan Rupiah

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dengan modal sebatang kayu, Erwin (31), warga Jalan Empang, Pasirgintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, merampok Ariyanto (27), tetangganya sendiri. Uang Rp10 juta didapat.

Namun, ia harus bertanggung jawab. Pemuda itu ditangkap anggota Polsekta Tanjungkarang Barat (TkB) sekitar pukul 17.00 WIB Rabu (2/12). Saat ini, polisi masih memburu Ma, yang diduga terlibat perampokan tersebut.

Kapolsekta TkB Kompol Heru Adrian mengatakan, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB Jumat (27/11) silam. Saat itu, Ariyanto baru keluar rumah. Pedagang di Pasar Pasirgitung ini membawa uang Rp10 juta hasil dagangannya. 

”Tersangka dan rekannya sudah menunggu di depan rumah korban. Keduanya kemudian membuntuti korban dan menghadangnya di gang yang sepi,” kata Heru di Mapolsekta TkB Kamis (3/12). 

Ma membekap mulut Ariyanto dan  memegangi tubuhnya. Sedangkan Erwin mengacungkan sebatang kayu dan mengancam Ariyanto. Lalu, mereka  merampas uang milik pedagang itu. 

”Korban kemudian melapor ke mapolsekta. Berdasar hasil penyelidikan, diduga pelakunya adalah tetangga korban,” sebut dia. 

Heru melanjutkan, berdasar hasil pemeriksaan, Erwin dan Ma memang sudah merencanakan aksinya. Mereka juga tahu bahwa Ariyanto membawa sejumlah uang. 

Sementara Erwin mengaku, ia dan Ma sudah membuntuti Ariyanto. ”Tadinya, dia nggak mau ngasih (uang). Setelah saya ancam akan memukul dengan kayu, dia memberikan uang. Kami bagi dua. Masing-masing Rp5 juta,” kata Erwin.

BANDARLAMPUNG – Dengan modal sebatang kayu, Erwin (31), warga Jalan Empang, Pasirgintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, merampok Ariyanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News