Cumi - Cumi Seukuran Manusia Hebohkan Filipina, Ini Fotonya

Cumi - Cumi Seukuran Manusia Hebohkan Filipina, Ini Fotonya
Cumi - cumi raksasa sebesar manusia di Filipina. Foto: Daily Star

jpnn.com, FILIPINA - Warga Pulau Tawi-Tawi, Filipina, dikejutkan penemuan sesosok cumi - cumi raksasa seukuran manusia dewasa. Cumi - cumi itu berwarna putih cerah, lengkap dengan delapan kaki.

Seperti dilansir Daily Mail Senin (9/4), cumi - cumi jumbo itu ditemukan seorang nelayan pada Sabtu (7/4) lalu.

“Saya tahu nelayan yang menangkap cumi-cumi ini. Sulit baginya untuk membawanya karena berat,” ujar nelayan setempat, Harold Eduardo Curtis yang menyaksikan langsung proses hewan laut itu dibawa ke daratan.

Sejak dibawa ke darat, cumi - cumi raksasa itu tak henti dikelilingi oleh masyarakat yang terkagum-kagum dengan besarnya dan warnanya yang memang menawan.

“Cumi - cumi ini dilihat juga karena bersihnya, begitu terang dan putih warnanya. Itu adalah cumi - cumi yang sangat sehat dan masih muda. Dagingnya akan terasa sangat enak,” imbuh Curtis.

Hasil pengukuran warga menunjukkan bahwa panjangn hewan itu lebih dari 8 kaki. Ini cumi - cumi yang terbesar yang pernah ada di wilayah itu.

“Ini adalah cumi - cumi yang terbesar yang pernah saya lihat tertangkap di sini. Sepertinya itu berasal dari keluarga cumi - cumi besar, dengan kata lain bisa jadi ada lebih banyak di lautan sebesar ini dan mungkin bahkan lebih besar,” terang Curtis. (ina/JPC)


Warga Pulau Tawi-Tawi, Filipina, dikejutkan penemuan sesosok cumi - cumi raksasa seukuran manusia dewasa.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News