Daerah Dipersilakan Minta Bantuan DPR

Daerah Dipersilakan Minta Bantuan DPR
Gedung DPR/MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, kepala daerah bisa mengusulkan dan meminta bantuan parlemen menyampaikan ke pemerintah pusat terkait upaya membangun daerah.

Fadli menjamin, DPR bisa membantu pemerintah daerah untuk menyejahterahkan rakyat, termasuk di wilayah provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) itu menegaskan, bila gubernur Sumbar memerlukan bantuan DPR, maka dia siap membantu untuk membangun wilayah tersebut.

“Apalagi, banyak orang-orang Minang yang duduk di parlemen, baik di DPR, MPR maupun di DPD RI,” kata Fadli saat memberikan sambutan di Sarasehan, Halalbihalal dan Pengukuhan Pengurus DPP IKM di Pustakaloka gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/7).

Di acara yang dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan sejumlah tokoh itu, Fadli menjelaskan IKM merupakan wadah suku Minang yang lahir dari bawah, bukan dari atas. Bahkan, IKM sudah ada sejak lama dan hadir di setiap wilayah di Indonesia.

“Sifat orang Minang itu merantau dan kemudian mereka membentuk wadah IKM di setiap pelosok Tanah Air, bahkan hingga luar negeri,” papar Fadli.

Karenanya, Fadli minta agar warga Minang terus menjalin kekompakan serta kerja sama membangun daerah atau kampung halaman.

Budaya kerja sama dan saling membantu sesama warga Minang yang telah lama melekat kata dia harus dipertahankan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, kepala daerah bisa mengusulkan dan meminta bantuan parlemen menyampaikan ke pemerintah pusat terkait upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News