Daerah Ini Disinyalir Rawan Konflik

Daerah Ini Disinyalir Rawan Konflik
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) hari ini, Rabu (9/12) tinggal menghitung jam. Beberapa daerah disinyalir rawan konflik.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan daerah yang paling rawan di wilayah hukumnya yakni Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ada beberapa titik kerawanan di Tangsel tetapi untuk wilayah Depok relatif aman,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kemarin (8/12)

Tito menilai ada beberapa kandidat yang merupakan putra daerah. Para pendukung kandidat, menurut Tito, memiliki basic garis keras di Tangsel.

“Kerawanan ada di beberapa tempat, di mana terdapat pendukung dari ketiga calon di sana," bebernya.

Oleh karenanya, Tito sudah melakukan pencegahan sejak dini. Mantan Kadiv Densus 88 ini menyatakan sudah berkoordinasi dengan pendukung fanatik tersebut serta meningkatkan pengamanan. Bukan hanya di Tangsel, di Depok juga demikian.

“Kami optimistis bahwa pelaksanaan pilkada akan aman,” katanya.

Mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Elias Sumardi Dabur mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak tahap pertama yang bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi, bisa menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat komitmen hadirnya pemerintahan yang baik dan bersih. Hal ini bisa dimulai dari proses perekrutan pemimpin yang bebas dari kecurangan berupa politik uang.

JAKARTA – Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) hari ini, Rabu (9/12) tinggal menghitung jam. Beberapa daerah disinyalir rawan konflik. Kapolda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News