Daftar Lengkap 20 Figur yang Lolos Capim KPK

Daftar Lengkap 20 Figur yang Lolos Capim KPK
Ilustrasi KPK. Foto: dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Bareskrim Polri Irjen Antam Novambar hingga Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata masuk daftar 20 besar calon pimpinan (capim) lembaga antirasuah itu.

Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih mengatakan, jumlah tersebut sudah dipilah dari 40 orang yang mengikuti proses seleksi sebelumnya.

"Dari 40 orang peserta yang hadir mengikuti profile assessment calon pimpinan KPK masa jabatan 2019-2023 yang dinyatakan lulus profile assessment sebanyak 20 orang," kata Yenti dalam konfrensi pers di Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Komisi III Yakin Pansel Hasilkan Capim KPK Berkualitas

Pakar tindak pidana pencucian uang ini melanjutkan, 20 capim KPK yang lolos nantinya akan dites kesehatan, wawancara dan uji publik.

Tes kesehatan sendiri akan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (26/8) pukul 08.00.

"Wawancara dan uji publik pada 27 sampai 29 Agustus 2019 di Ruang Serbaguna, Gedung tiga, lantai satu, Kementerian Sekretariat Negara," ungkapnya.

Anggota Pansel Capim KPK Hendardi menjelaskan, nantinya setelah tahapan tersebut, sepuluh besar calon komisioner lembaga antirasuah itu akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Wakil Kepala Bareskrim Polri Irjen Antam Novambar hingga Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata masuk daftar 20 besar calon pimpinan (capim) lembaga antirasuah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News