Daftar Nama 10 Polisi Meninggal saat Bertugas di Pemilu 2019, Pak Tjahjo Berbelasungkawa

Daftar Nama 10 Polisi Meninggal saat Bertugas di Pemilu 2019, Pak Tjahjo Berbelasungkawa
10 polisi meninggal dunia saat bertugas menyukseskan Pemilu 2019, Mendagri Tjahjo Kumolo berbelasungkawa. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo berbelasungkawa atas meninggalnya sejumlah anggota Polri saat bertugas menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

"Di tengah suksesnya Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu Pemilu langsung terbesar dalam sejarah Indonesia, menyisipkan duka bagi para Bhayangkara Negara, yaitu sepuluh anggota Polri yang gugur dalam rangka tugas menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban Pemilu Serentak 2019," ungkap Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangan persnya, Jumat (19/4).

Penyebab meninggalnya anggota Polri beragam, ada yang disebabkan karena sakit, kelelahan, dan kecelakaan pada saat bertugas.

Mendagri sangat menghormati jasa dan pengabdian para anggota Polri yang gugur dalam mengemban tugas mulia mengamankan Pemilu Serentak 2019.

"Pengabdian dari para anggota Polri yang meninggal dunia dalam tugas suksesnya Pemilu Serentak 2019 sangat luar biasa jasa dan pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa,” terang Tjahjo.

BACA JUGA: Bertugas Puluhan Jam demi Pesta Demokrasi, Bukan Hanya 1 yang Meninggal

Adapun para anggota Polri yang meninggal dunia dalam mengemban tugas mengamankan gelaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, yaitu.

1. Aiptu M. Saepudin, Bhabinkamtibmas Cilengkrang, Polsek Cileunyi. Gugur karena kelelahan setelah mengawal kotak suara.

Mendagri Tjahjo Kumolo berbelasungkawa atas meninggalnya 10 polisi saat bertugas menyukseskan Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News