Dahlan Iskan Ikut Upacara HUT RI Bersama Warga Pecinan di Pasar Atom

Dahlan Iskan Ikut Upacara HUT RI Bersama Warga Pecinan di Pasar Atom
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (berbatik dan berpeci) saat ikut upacara HUT ke-72 RI di Pasar Atom, Surabaya, Kamis (17/8). Foto: Andy Satria/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pengelola dan tenant di Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Surabaya menggelar upacara untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8). Ada sekitar 3.000 warga yang ikut dalam upacara itu.

Peserta upacara antara lain dari Paguyuban Tionghoa Surabaya, pengelola Pasar Atom dan Pasar Atom Mall serta para tenant. Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga ikut serta dalam upacara bertema Bhinneka Tunggal Ika itu.

Pelaksanaan upacara HUT ke-72 RI di Pasar Atom terlihat meriah dan menarik. Para petugas upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Dahlan, upacara itu menggambarkan persatuan tanpa melihat perbedaan agama dan golongan. "Bersatu itulah inti dari kemerdekaan," ujarnya merespons gaya upacara warga Pasar Atom.

Dahlan juga mengajak warga untuk memikirkan kondisi ekonomi di Indonesia. Sebab, dia melihat akhir-akhir ini didominasi persoalan politik saja.

"Sehingga kita perlu memikirkan ekonomi. Karena tanpa ekonomi maju, semua orang tidak akan bisa bersatu," ulasnya.

Sementara CEO Pasar Atom Mayjen TNI Marinir (Pur) Halim A Hermanto SA mengajak semua pihak untuk kerja bersama. Dia ingin bersama-sama pemerintah daerah untuk memajukan perekonomian di Surabaya.

"Dengan kerja sama seluruh komponen masyarakat, tidak akan ada lagi yang menonjolkan individu. Itu yang dinamakan suatu kemerdekaan," ungkapnya.

Pengelola dan tenant di Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Surabaya menggelar upacara untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News