Dahlan Iskan: Mobil Bensin akan Menjadi Masa Lalu

Dahlan Iskan: Mobil Bensin akan Menjadi Masa Lalu
Mobil listrik Tesla (kiri) buatan USA dan MobIl listrik Selo buatan Indonesia, di Graha Pena, Surabaya, Jumat 12/5. FOTO CHANDRA SATWIKA/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Keinginan Dahlan Iskan agar Indonesia mampu memproduksi mobil listrik masih tinggi.

Kemarin (12/5) Dahlan sengaja menyandingkan mobil listrik produksi Amerika Serikat, Tesla model S, dengan Selo yang dibuat anak-anak muda di Jogjakarta.

Dua mobil masa depan itu dipamerkan Dahlan di halaman Gedung Graha Pena Surabaya. Dia ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa mobil listrik itu benar-benar ada, bukan di awang-awang.

Dia juga ingin menegaskan, jika didukung pemerintah, anak negeri pun mampu mewujudkan mobil listrik seperti halnya Tesla.

’’Yang ini (Tesla) risetnya triliunan rupiah dan didukung pemerintah Amerika. Sedangkan Selo tidak didukung pemerintah Amerika,’’ kata Dahlan sambil bercanda kepada sejumlah awak media.

Jurnalis yang mendengar itu sempat mengira Dahlan salah bicara. ’’Maksudnya tidak didukung pemerintah Indonesia, Pak?’’ tanya seorang jurnalis.

’’Bukan, pemerintah Amerika,’’ jawab Dahlan, lalu disambut tawa orang-orang yang sedang melihat Tesla dan Selo.

Dari sisi kecanggihan, Tesla model S dan Selo memang berbeda. Namun, jika mendapat dukungan pemerintah, bukan tidak mungkin ketertinggalan teknologi itu bisa dikejar.

Keinginan Dahlan Iskan agar Indonesia mampu memproduksi mobil listrik masih tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News