Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Tertinggi

Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Tertinggi
Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Tertinggi
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengukir rekor penjualan terbanyak secara bulanan mencapai 14.353 unit pada Juli. Beberapa merek lain juga mencatatkan penjualan cukup tinggi menandakan kebijakan pembatasan Down Payment (DP) minimum sejak 15 Juni 2012 belum berdampak negatif terhadap pasar mobil.

Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan, dampak kenaikan DP minimum memang belum bisa diukur saat ini. Setidaknya sampai akhir Agustus. "Sebab ada Idul Fitri dan biasanya sejak dulu kalau jelang momen ini penjualan naik tinggi," ujarnya, saat peluncuran situs www.daihatsu.co.id, website resmi terbaru Daihatsu di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Sudiarman, mengukur dampak kenaikan pembatasan DP baru benar-benar bisa dilakukan mulai September 2012 dan seterusnya. Sebab sejak saat itu tidak ada momen yang bisa memacu kenaikan penjualan selain Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang setidaknya hanya bisa dirasakan atmosfernya di Jakarta saja.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menambahkan, pada bulan Juli penjualan Daihatsu mencapai 14.353 unit atau menjadi rekor tertinggi dalam sejarah penjualan bulanan perseroan. Naik tipis dari 14.200 unit penjualan pada Juni 2012. "Penjualan Xenia dan Terios terus mengalami kenaikan," ucapnya.

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengukir rekor penjualan terbanyak secara bulanan mencapai 14.353 unit pada Juli. Beberapa merek lain juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News