Daihatsu Xenia Baru Kini Punya Pilihan Mesin 1500 CC

Daihatsu Xenia Baru Kini Punya Pilihan Mesin 1500 CC
Peluncurn Daihatsu Xenia baru di Tangerang Selatan, Selasa (15/1). Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Menyusul Avanza dan Veloz, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut mengumumkan peluncuran Grand New Xenia di Daihatsu Astra Biz Center, BSD Tangerang, Selasa (15/1).

"Melanjutkan keistimewaan dan keandalannya selama 15 tahun, dengan ini kami meluncurkan Grand New Xenia sebagai sebuah MPV yang modern, tangguh dan sporty. Kami berharap, Xenia baru ini dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia," ujar President Director of PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura, pada saat peluncuran, di Tangerang Selatan.

Grand New Xenia baru kini tampil lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis. Sejatinya, eksterior Xenia 2019 tidak jauh berbeda dengan Avanza 2019.

Desain lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Penyegaran juga terjadi di bagian kabin, di mana Xenia baru mendapatkan sentuhan warna two tone (black piano dan cream) pada bagian dasbor.

Sistem hiburan menawarkan head unit 2-DIN touchscreen di semua varian dan beberapa varian lain sudah didukung konektivitas ke ponsel pintar. Audio didukung 6 speaker dengan pengaturan di kemudi.

Selain itu, Xenia baru juga dilengkapi rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Daihatsu Xenia baru kini menawarkan 2 pilihan mesin yakni mesin 1,3-liter dan 1.5-liter yang baru pada model saat ini. Mesin bensin 1.3-liter empat silinder Dual VVT-i menawarkan tenaga 94 Hp dan torsi 12,3 kg.m. Sementara mesin 1.5-liter empat 2NR-VE DOHC Dual VVT-i menghasilkan tenaga 102 Hp dan torsi 13,9 kg.m. Keduanya dipadankan transmisi manual automatic.

Menyusul Avanza dan Veloz, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut mengumumkan peluncuran Grand New Xenia di Daihatsu Astra Biz Center, BSD Tangerang, Selasa (15/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News