Daimler Rilis Dua Sasis Bus Mercedes Benz Baru di Indonesia

Daimler Rilis Dua Sasis Bus Mercedes Benz Baru di Indonesia
Peluncuran sasi bus Mercedes Benz di Indonesia. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) - Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia meluncurkan dua varian bus baru, Mercedes-Benz OF 1623 RF dan Mercedes-Benz O500RS 1836 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (6/12).

Kehadiran kedua bus tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan pelanggan dalam melayani transportasi jarak menengah dan jauh.

Presiden Direktur dan CEO DCVI Markus Villinger mengatakan, dengan pertumbuhan pesat infrastruktur transportasi darat di Indonesia, DCVI memiliki semangat kuat untuk turut meningkatkan kualitas moda transportasi darat.

"Untuk itu kami menghadirkan dua produk baru yang merupakan simbol kembalinya di Indonesia. Pertama Mercedes-Benz OF 1623 bermesin depan di Indonesia. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium,” jelas Villingers di Tangerang Selatan.

Daimler Rilis Dua Sasis Bus Mercedes Benz Baru di Indonesia
Sasis bus Mercedes Benz 1623 RF

Mercedes-Benz OF 1623 RF dibekali mesin diesel berkapasitas 6.347 cc enam silinder segaris yang dapat menawarkan tenaga 235 Hp dan torsi 810 Nm. Mesin dijalankan melalui transmisi 6-percepatan manual.

Selain itu, bus juga dilengkapi berbagai fitur keamanan eksklusif seperti full air brake system, exhaust brake serta open throttle valve, penggunaan stabilizer pada bagian depan maupun belakang serta parabolic spring memberikan kenyaman maksimal bagi penumpang dan pengemudi.

Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 mengusung mesin lebih besar yaitu 11.967 cc menawarkan tenaga 349 Hp dan torsi 1.600 Nm. Mesin dikawinkan transmisi manual 6-percepatan yang dilengkapi Primary Retarder.

Bus tersebut dijuga menawarkan fitur premium seperti cruise control, sistem pengereman canggih yang mengintegrasikan disc brake, Anti-lock Breaking System (ABS) di seluruh roda dan Anti-Skid Regulation (ASR) serta retarder dan suspensi udara dengan rigid beam axle.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) - Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan niaga Mercedes Benz di Indonesia meluncurkan dua varian bus baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News