Dana Sertifikasi Guru Triwulan Pertama Baru Cair, Dikemanakan?

Dana Sertifikasi Guru Triwulan Pertama Baru Cair, Dikemanakan?
Dana Sertifikasi Guru Triwulan Pertama Baru Cair, Dikemanakan?
UNAAHA - Aneh. Dana sertifikasi guru untuk triwulan pertama (Januari-Maret) di Konawe, Sulawesi Tenggara baru akan dibayarkan pada bulan bulan ini. Padahal idealnya, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus mencairkan dan melunasinya sejak bulan April lalu.

Kasi Kompetensi dan Pengembangan Karier Dinas PK Konawe, Asran, M.Si menuturkan, total penerima dana sertifikasi guru di wilayah itu berjumlah 1374 orang. Jika diestimasi, jumlah dana yang akan diberikan kepada guru sertifikasi tersebut mencapai Rp 11,33 miliar.

"Minggu ini kami sudah urus persyaratannya di bank dan akan segera cair," kata Asran seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Rabu (3/7).

Argumen Asran, pengurusan data-data penerima dana sertifikasi tersebut belum sepenuhnya rampung. Baru sekitar 85 persen guru yang akan menerima dana tunjangan tersebut pekan ini. "Sampai sekarang baru 85 persen guru yang SK-nya dari Dirjen sudah terbit, sementara yang lain masih dalam proses. Tapi mudah-mudahan sudah akan rampung dalam waktu tak lama ini," jelasnya.

UNAAHA - Aneh. Dana sertifikasi guru untuk triwulan pertama (Januari-Maret) di Konawe, Sulawesi Tenggara baru akan dibayarkan pada bulan bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News