Danareksa Optimistis 2018 Kelola Dana Rp 35 Triliun

Danareksa Optimistis 2018 Kelola Dana Rp 35 Triliun
PT Danareksa targetkan kelola dana Rp 35 triliun pada 2018. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tahun 2018, PT Danareksa Investment Management (DIM) menargetkan mengelola dana hingga Rp 35 triliun.

Angka ini ada peningkatan 30 persen atau Rp 27,2 triliun dibanding 2017.

“Pada 2017, dana yang kami kelola Rp 27,2 triliun. Jumlah ini naik 45,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 2016, dana kelolaan sekitar Rp 18,7 triliun,” ujar Direktur Utama PT DIM, Marsangap P Tamba di Jakarta, Rabu (17/1).

Dijelaskan, untuk mengejar target dana kelolaan sebesar Rp 35 triliun, pihaknya akan mengoptimalkan beberapa produk dari PT Danareksa Investment Management. Mulai dari reksa dana, kontrak pengelolaan dana hingga efek beragun aset.

"Kami juga akan menerbitkan produk alternatif seperti reksa dana penyertaan terbatas dan kontrak investasi kolektif efek beragun aset,” jelasnya.

Marsangap Tamba optimistis dengan target yang dicanangkan di tahun politik ini. Mengingat perhelatan pesta demokrasi akan memberikan dampak pada peningkatan performa pasar maupun aktivitas konsumsi masyarakat.

“Karena meningkatnya aktivitas konsumsi domestik. Secara historis selalu demikian,” jelasnya.

Menurutnya, aktivitas politik yang meningkat akan sangat berhubungan dengan investasi, terlebih didorong dengan kebijakan pemerintah pada sektor ekonomi, maupun peringkat Investment grade.

PT Danareksa optimistis mampu mengelola dana hingga Rp 35 triliun pada 2018 mendatang. Ini naik 30 persen dibanding 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News