Dankor Marinir Kukuhkan Pengurus Baru Marine Shooting Club

Dankor Marinir Kukuhkan Pengurus Baru Marine Shooting Club
Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Bambang Suswantono mengukuhkan kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) periode 2017-2021. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Bambang Suswantono mengukuhkan kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) periode 2017-2021 di lapangan tembak Jusman Puger, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

MSC diharapkan menjadi klub pecinta olahraga menembak untuk mengembangkan diri. Bambang mengatakan bahwa MSC sempat tidak aktif. Karena itu, dirinya kembali mengukuhkan kepengurusan baru agar anggota dan klub kembali hidup.

"Marine Shooting Club pertama kali dibentuk pada 19 Januari 2008 oleh Komandan Korps Marinir saat itu yakni Mayjen TNI Nono Sampono dengan pertimbangan bahwa menembak merupakan keterampilan yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga secara internasional, sehingga sumber daya yang telah dimiliki perlu diwadahi dalam suatu organisasi," kata dia di lokasi.

Sebagai tempat menampung orang dalam kegemaran olahraga menembak, kata dia, klub ini sekaligus tempat berinteraksi dan bekerja sama dengan komunitas olahraga menembak lainnya.

MSC yang telah resmi menjadi anggota Perbakin dibentuk dengan tujuan untuk memasyarakatkan dan membina anggoya berprestasi dalam olahraga menembak. Dia menambahkan, klub yang terbuka untuk umum ini ditargetkan mencetak atlet berprestasi yang aktif dalam kejuaraan nasional maupun internasional.

"Serta tercapainya pengelolaan klub menembak di bawah naungan Korps Marinir yang profesional, berkualitas dan akuntabel," jelas dia.

Hingga tahun 2017, atlet-atlet binaan MSC yang terdiri dari ratusan petembak amatir dan profesional telah menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaraan menembak di tingkat nasional (PON) dan internasional (Sea Games) serta kejuaraan lainnya di bawah naungan Perbakin maupun International Shooting Sport Federation (ISSF).

Selain pengukuhan kepengurusan MSC eriode 2017-2021 peserta diberikan Tour Facility menggunakan kendaraan tempur, demonstrasi tembak reaksi, foto bersama, coffe break diiringi dengan sosialisasi keanggotaan, dan fun shooting. (mg4/jpnn)


Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Bambang Suswantono mengukuhkan kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) periode 2017-2021 di lapangan tembak


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News