Danone Aqua Sabet Penghargaan Pelaku Usaha Pengagas MRV

Danone Aqua Sabet Penghargaan Pelaku Usaha Pengagas MRV
Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo memegang penghargaan Pelaku Usaha Penggagas Measurement, Reporting and Verification (MRV) dari KLHK. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JOGJA - Danone Aqua menerima penghargaan sebagai Pelaku Usaha Penggagas Measurement, Reporting and Verification (MRV) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan itu tidak lepas dari Danone Aqua usaha tak kenal lelah dalam melakukan monitoring pohon berbasis database online.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyerahkan penghargaan itu kepada Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo.

Presiden Joko Widodo juga menyaksikan penyerahan penghargaan usai membuka acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2017 di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Jogjakarta.

Itu adalah penghargaan kedua dari KLHK yang diterima Danone Aqua.

Sebelumnya, Danone Aqua menerima penghargaan sebagai Pelopor Penanaman Pohon dan Menyosialisasikan Gerakan Menanam Pohon Indonesia pada 2014.

Dalam kesempatan itu, tamu undangan menanam 40 pohon yang dipasangi barcode sebagai identitas dan terkoneksi ke www.databasekonservasiaqua.com.

Sementara itu, seribu pohon lainnya juga dipasang barcode dengan memanfaatkan kembali tutup galon Aqua bekas.

Danone Aqua berhasil meraih penghargaan prestisius berkat usaha tak kenal lelah dalam melakukan monitoring pohon berbasis database online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News