Danseskoal: Maulid Nabi Sebagai Momentum Koreksi Diri

Danseskoal: Maulid Nabi Sebagai Momentum Koreksi Diri
Seluruh Anggota Seskoal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh Anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat” mendatangkan Penceramah Laksma TNI (Purn) Dr. H. Asep Saepudin, yang sehari-hari sebagai Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta.

Danseskoal: Maulid Nabi Sebagai Momentum Koreksi Diri

Acara dihadiri para pejabat teras, Patun dan Dosen Seskoal serta Pengurus Cabang BS Jalasenastri Seskoal ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qurán oleh Ustaz Muh. Andriansyah dan saritilawah Sertu Rum/W Hasrianti.

Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Dirjian Bangdik Seskoal Kolonel Marinir Much. Sulchan mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi kita sebagai momentum untuk koreksi diri dengan memantapkan akhlak dan moral yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas kita ke depan guna mewujudkan Seskoal yang lebih baik sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Sceince.

Sementara itu, penceramah Laksma TNI (Purn) Dr. H. Asep Saepudin juga menyampaikan inti sifat yang harus diteladani dari sifat Nabi Muhammad SAW adalah sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh.

“Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan,” ujar Dr. H. Asep.(fri/jpnn)


Seluruh Anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News