Dapat Menu Latihan Berat, Beberapa Pemain Borneo FC Alami Keram

Dapat Menu Latihan Berat, Beberapa Pemain Borneo FC Alami Keram
Diego Michiels dkk saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, JOGJA - Pemusatan latihan Borneo FC di Jogjakarta rupanya tak sepenuhnya berjalan mulus. Meski tidak ada yang mengalami cedera serius, sebagian pemain kerap mengalami keram di setiap sesi latihan.

Fisioterapis Borneo FC Lutfinanda Amary Septiandi menuturkan, penyebab keram diduga beberapa faktor. Salah satunya intensitas latihan yang tinggi.

"Semua pemain sebenarnya sampai saat ini masih aman. Hanya sempat mengalami keram karena ada yang kaget dengan program latihan," ucap Lutfi, sapaannya.

Baca: Ini Total Pengacara yang Disiapkan Kubu Jokowi Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019

Situasi yang digambarkan Lutfi cukup wajar. Setelah menikmati libur hampir dua pekan, para pemain langsung dihadapkan dengan menu latihan berat.

Walhasil di bagian betis yang tidak siap kaget sehingga menimbulkan keram.

"Pasti ada adaptasi lagi agar performa pemain bisa kembali maksimal. Karena situasi keram hal yang biasa ketika tubuh dipaksa bekerja melampaui batas kemampuan," imbuhnya.

Mengagendakan uji coba hari ini melawan salah satu tim amatir di Jogjakarta, Lutfi menegaskan seluruh pemain layak diturunkan. Namun, dirinya mengingatkan agar seluruh penggawa Pesut Etam tetap waspada agar mengurangi risiko cedera.

Pemusatan latihan Borneo FC di Jogjakarta rupanya tak sepenuhnya berjalan mulus. Meski tidak ada yang mengalami cedera serius, sebagian pemain kerap mengalami keram di setiap sesi latihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News