Dari Lora Fadil ke 1 Atap 4 Cinta

Dari Lora Fadil ke 1 Atap 4 Cinta
RUKUN: Gus Ghonim bersama empat istrinya. Dari kiri, Mahmudah Al Aslamiyah (istri pertama), Kurniawati (istri keempat), Nur Aini Farida (istri ketiga), dan Luluk Masrukhah (istri kedua). (Gus Ghonim For Radar Jember)

jpnn.com, JEMBER - Selain sosok Lora Fadil yang mempraktikkan poligami tanpa dusta di Jember, kini muncul pula Gus Ghonim.

Bedanya, pengasuh Ponpes As Sunniyah, Kencong, Jember, Jawa Timur itu punya 4 cinta dalam satu atap.

Nama lengkapnya Agus Ahmad Ghonim Jauhari. Masyarakat Kencong memanggilnya Gus Ghonim. Dia adalah putra KH Jauhari Zawawi, pendiri Ponpes As Sunniyyah, Kencong.

Saat ini Ghonim menjadi penerus ponpes terbesar di Kencong tersebut.

Ponpes yang diasuh Ghonim memang sudah terkenal. Bahkan, santrinya mencapai 4 ribu anak. Pendidikan SD hingga perguruan tinggi ada di kompleks Ponpes As Sunniyyah.

Selain mengelola ponpes dan lembaga pendidikan formal, Ghonim yang berumur 40 tahun mengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) As Sunniyyah Kencong. Dia juga punya bisnis travel yang dikelola sejak beberapa tahun lalu.

Namun, Ghonim tidak pernah merasa sibuk. Sebab, dia dibantu tiga perempuan tangguh dan seorang bidadari lain yang menjadi suporter di luar ponpes.

Mereka adalah para istri Ghonim.

Selain sosok Lora Fadil yang mempraktikkan poligami tanpa dusta di Jember, kini muncul pula Gus Ghonim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News