Dari Papua Barat, Ini Reaksi Jokowi Soal Pencapresan Prabowo

Dari Papua Barat, Ini Reaksi Jokowi Soal Pencapresan Prabowo
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat membuka Rakornas Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (11/4). Foto: DPP Partai Gerindra for Jawa Pos

jpnn.com, PAPUA BARAT - Presiden Joko Widodo akhirnya merespons keputusan Partai Gerindra yang akan mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Di sela meninjau program padat karya tunai di Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Jumat (13/4), Presiden Ketujuh RI itu mengaku menghormati keputusan Partai Gerindra.

"Kita sangat menghormati dan menghargai apa yang telah diputuskan oleh Partai Gerindra untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024," kata Jokowi.

Hanya saja, mantan wali kota Solo yang berhasil menggagalkan langkah Prabowo Subianto menuju Istana di Pilpres 2014 ini mengaku belum mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Prabowo untuk kedua kalinya di pilpres tahun depan.

Saat ini, kata suami Iriana, dia masih fokus bekerja dan menjalankan program-program pemerintahan. "Ini masih jauh, masih panjang," tuturnya.

Sebagai petahana, mantan gubernur DKI ini pun menyatakan siap mengikuti segala aturan main yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pemilu mendatang.

Salah satu aturan dimaksud misalnya soal pemberian sepeda yang biasa dibagikan pada saat kunjungan kerja Presiden.

"Kalau aturannya sudah ditentukan oleh KPU, misalnya bagi sepeda gak boleh, bawa pesawat gak boleh, ya kita taati aturan itu," ucapnya.(fat/jpnn)


Jokowi belum menentukan strategi untuk melawan kembali Prabowo Subianto di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News